Mengapa Kesehatian Penting? 15 Ayat Alkitab yang Menjawabnya
Sumber: canva.com/osmanpek

Kata Alkitab / 12 September 2024

Kalangan Sendiri

Mengapa Kesehatian Penting? 15 Ayat Alkitab yang Menjawabnya

Claudia Jessica Official Writer
451

Alkitab seringkali membahas tentang kesatuan dan mendorong kita untuk hidup damai dalam keharmonisan. Kita dipanggil untuk bersatu dengan diri kita sendiri (1 Petrus 3:8), dengan sesama pengikut Yesus (1 Korintus 1:10), dan menjaga kesatuan Roh (Efesus 4:3).

Alkitab menekankan betapa pentingnya kesehatain di antara orang-orang percaya dan di dalam tubuh Kristus.

Berikut adalah 15 ayat alkitab yang menunjukkan pandangan Alkitab mengenai kesehatian:

1 Korintus 1:10

Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

2 Korintus 13:11

Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!

Kisah Para Rasul 4:32

Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorang pun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.

Galatia 3:28

Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus.

Yohanes 13:35

Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.

Filipi 2:2-4

Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Roma 14:19

Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.

Matius 18:19-20

"Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Efesus 4:11-13

Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.

Kolose 3:13-14

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

Yohanes 17:23

Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Mazmur 133:1

Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!

1 Petrus 3:8

Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati, dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.

1 Yohanes 4:12

Tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.

Roma 12:16

Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!

Alkitab mengingatkan kita betapa pentingnya hidup rukun dan saling mengasihi di dalam tubuh Kristus. Dalam dunia yang penuh dengan perbedaan, kita dipanggil untuk menjaga keharmonisan dan saling mendukung satu sama lain.

Jika Anda merasa membutuhkan dukungan dalam perjalanan iman Anda atau sedang menghadapi tantangan yang mengganggu perdamaian hati, jangan ragu untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN.

Tim kami siap mendampingi Anda melalui doa dan konseling untuk membantu Anda menemukan kedamaian dan kesatuan di dalam Kristus. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan dukungan spiritual yang Anda butuhkan, WhatsApp 0822-1500-2424 atau klik di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami